GCK Memberikan Literasi Keuangan Pada Usia Dini

GCK Memberikan Literasi Keuangan Pada Usia Dini

     Generasi Cerdas Keuangan (GCK) melakukan literasi keuangan kepada anak-anak di perumahan Samara, tepatnya di Mushalla Samara Regency Jln.Raya Pleret Potorono Banguntapan Bantul. Minggu, (06/05/18). Kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi rutin mingguan yang diadakan oleh anggota GCK. Literasi keuangan tersebut tidak hanya diberikan kepada anak-anak, bahkan juga kegiatan rutinnya diberikan kepada usia remaja, dewasa serta orang tua. Namun, untuk edisi minggu produktif ini literasi keuangan diberikan khusus untuk anak-anak.

      Anak-anak merupakan generasi utama bagi penerus pemimpin nantinya, untuk itu perlu adanya literasi keuangan yang diberikan kepada anak-anak pada usia dini. Anak-anak nantinya diharapkan akan mampu membedakan antara kebutuhan dengan keinginan serta mampu mempergunakan uangnya untuk kegiatan sosial lainnya seperti sedekah, infak dan zakat. Kegiatan literasi ini juga akan bermanfaat untuk masa depan si anak, agar ia rajin menabung untuk biaya pendidikan kedepannya.

      Kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif bagi para warga. Nisa, selaku orang tua dari anak-anak mengatakan “ Kegiatan hari ini sangat bagus dan menarik, karena kegiatan ini memperkenalkan anak-anak belajar dengan fasilitas audio visual tanpa harus serius membaca. Usul dari saya kalau tujuan ini untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak gemar menabung itu menarik, agar selanjutnya media pembelajaran lebih di spesifikasikan lagi dengan tema tujuan pembelajaran”, ujarnya. Nisa juga mengatakan “ Semoga dari anggota GCK akan melakukan follow-up kepada anak-anak disini, karena anak-anak  untuk sesuatu yang baru mereka sangat tertarik”, harapnya. Tanggapan yang sama dari Afkari, perwakilan peserta literasi keuangan “ Aku suka dengan kehadiran kakak-kakak disini, aku jadi paham bahwa menabung itu penting dan mulai dari sekarang aku akan jarang membeli ice cream, semoga aku dan yang lainnya bisa bertemu kembali dengan kakak-kakak disini”, ujarnya. -Wulandari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *